Matikan Klik Kanan


 Menghindari copy paste pengunjung pada blog anda
Seringkali para blogger kesal karena artikel blog yang sudah susah-susah dibuat malah di-‘copas’ oleh orang lain tanpa izin kita. Salah satu cara mencegah ini mungkin bisa memanfaatkan layanan dari Copyscape. Namun sayangnya ini saja tidak cukup. Sebenarnya ada satu cara yang cukup efektif untuk mencegah orang lain mengutak-atik atau mencuri isi blog kita yaitu dengan mematikan/men-‘disable’ klik kanan.

Cara kerja fungsi disable klik kanan ini ialah ketika pengunjung blog meng-klik kanan apa saja dalam blog kita maka akan muncul pesan “function diabled”. Pesan “function disabled” dapat kita ganti teksnya sesuai selera kita. Caranya dalam script disable klik kanan ini cari: var message = "function disabled". Kata yang tercetak merah tinggal anda ganti pesannya sesuai selera anda.

Nah, berikut ada tutorial singkat yang author dapatkan dari blog Kranthi untuk melakukan disable klik kanan pada blog (blogspot) kita:

Silahkan salin dulu script-nya di sini. Lalu masuk ke Dashboard blog anda dan segera menuju ke Layout>Add a Page Element>html/javascript. Setelah itu disimpan dan selesai. Sekarang coba anda tes apakah langkah ini sudah berhasil dengan meng-klik kanan apa saja dalam blog anda.
lucuyah... poting judul gini, nah yg ini malah copas juga. kwkwkwkkkkk......
Link Terkait
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar