System Restore di Microsoft Windows XP


KESEHATAN
PENDIDIKAN
KOMPUTER
HANDPHONE
SPORT
SAINS
MILITER
SOFTWARE
ISLAM
DAFTAR ISI

SYSTTEM RESTORE Ms. WINDOWS XP

System Restore ialah salah satu fitur unggulan dari Microsoft Windows XP yang memungkinkan pengguna untuk melakukan rollback ketika terjadi kegagalan ataupun ingin kembali ke suatu state pada komputer miliknya. Nah, cara kerjanya sendiri ialah dengan menyimpan image secara regular dalam rentang waktu tertentu ataupun pada saat pengguna melakukan instalasi suatu program.

Namun, ternyata fitur ini cukup menyita ruang di harddrive sistem. Untuk membersihkannya, pastikan komputer anda sedang “sehat” dan anda tidak ingin melakukan rollback pada komputer anda. Pertama-tama pergi ke “My Computer” -> pilih drive yang anda ingin bersihkan kemudian klik-kanan dan klik “Properties” -> Kemudian klik “Disk Cleanup”.

Nantinya akan keluar dialogue window seperti di bawah ini. Pilih tab “More Options” kemudian klik “Clean up…” pada bagian “System Restore”.

Selesai. Lakukan hal yang sama pada partisi atau harddrive anda yang lainnya. Namun bagi anda yang tidak ingin mengaktifkan fitur System Restore ini ataupun anda telah memiliki program lain yang serupa dan lebih anda percayai, anda dapat mematikan fitur ini. Caranya adalah klik “Start” -> “All Programs” -> “Accessories” -> “System Tools” -> “System Restore” kemudian klik “System Restore Settings”

Setelah akan keluar dialogue window seperti di bawah ini. Dan beri tanda centang pada opsi “Turn off System Restore on all drives” kemudian klik “Apply”. Selesai!

Link Terkait
Microsoft Windows XP
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
System Restore
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar