Virus “Liza Moon


KESEHATAN
PENDIDIKAN
KOMPUTER
HANDPHONE
SPORT
SAINS
MILITER
SOFTWARE
ISLAM
DAFTAR ISI

VIRUS "LISA MOON"

Hati-hati dengan penyebaran virus yang disebut “Liza Moon” karena bisa menguras kartu kredit Anda. Virus ini sudah menyebar dan menginfeksi ratusan ribu alamat situs web di seluruh dunia.

Liza Moon memang tidak membahayakan langsung komputer korban. Virus tersebut mengelabui korban dengan seolah-olah memberikan menjadi antivirus baiik. Ia malah akan menampilkan informasi ancaman apa saja yang ada di komputer korban dan menawarkan bantuan untuk mengatasinya. Namun, saat diklik, korban harus membayar dulu dengan kartu kredit.

Patrick Runald, peneliti keamanan digital dari Websense, mengatakan pada 31 Maret 2011, virus ini disebarkan dengan teknik SQL injection dan telah menginfeksi lebih dari 500.000 alamat situs web. Ini merupakan penyebaran scam paling cepat di web dalam beberapa tahun sejak serangan yang sama tahun 2008 dan 2009.

Menurut pemantauan Websense sejak 29 Maret 2011, virus ini sudah menginfeksi 28.000 alamat situs web pada awal penyebarannya. Dan sampai dengan sekarang, jumlahnya makin bertambah sangat besar dari hari ke hari melalui situs yang menggunakan CMS. Situs web yang terinfeksi akan membawa pengunjung ke halaman web yang memberitahukan bahwa situs yang dikunjungi mengandung malware dan link untuk mendownload antivirus palsu.

Link Terkait
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong
Kosong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar